Unimal Buka Klinik Kesehatan di Kampus Bukit Indah

Jumat, 11 November 2022 20:05
Rektor Unimal Prof Dr Herman Fithra ST MT IPM memotong pita pembukaan klinik kesehatan yang berlokasi di kampus Bukit Indah Lhokseumawe pada Jumat 11 November 2022. (Foto: Ist/WartaAceh.com)

LHOKSEUMAWE – Universitas Malikussaleh (Unimal) meresmikan klinik kesehatan di jalan Sulawesi, Kampus Bukit Indah, Kota Lhokseumawe, Jumat (11/11/2022).

Peresmian ditandai pemotongan pita oleh Rektor Unimal Prof Dr Herman Fithra ST MT IPM yang didampingi Dekan Fakultas Kedokteran dr Muhammad Sayuti SpB, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Baidhawi serta jajaran dekan lainnya.

Dalam sambutannya Prof Dr Herman Fithra ST MT IPM mengharapkan pelayanan klinik kesehatan baru ini bisa maksimal sehingga keberadaannya dapat dimanfaatkan bagi seluruh sivitas akademika Unimal.

“Potensi peserta BPJS Kesehatan sangat besar. Untuk mahasiswa saja di Unimal sebanyak 26 ribu orang, kemudian ditambah lagi dosen dan tendik. Kalau warga sekitar kampus berobat di klinik ini diperkirakan mencapai 30 ribu orang,” jelas Prof Herman Fithra.

Dia menambahkan, apabila jumlah tersebut dapat dikelola dengan baik akan berdampak bagi penerimaan negara bukan pajak (PNBP) Unimal.

Oleh karena itu Prof Herman Fithra berharap keberadaan klinik kesehatan di kampus Bukit Indah maupun di kampus induk Reuleut dapat dimanfaatkan dengan baik.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Dekan Fakultas Kedokteran Unimal dr Muhammad Sayuti SpB mengungkapkan perkembangan kondisi klinik kesehatan di kampus di Reuleut.

Menurutnya jumlah peserta yang terdaftar di BPJS Kesehatan dengan faskes Klinik Unimal sebanyak 1.290 orang.

Akan tetapi banyak mahasiswa yang bermukim di wilayah Lhokseumawe maka dianggap perlu untuk membuka klinik kesehatan di kampus Bukit Indah.

“Banyak mahasiswa mengeluh, jika berobat kesana (terlalu) jauh. Oleh karena itu dibangun klinik pembantu di (kampus) Bukit Indah,” pungkas dr Muhammad Sayuti SpB.[ds]

Komentar

Berita Terkait