Dosen Agroekoteknologi Unimal Gelar Pengabdian di Gampong Baloy

Selasa, 23 November 2021 22:30

LHOKSEUMAWE – Dosen Program Studi Agroekoteknologi Universitas Malikussaleh (Unimal) memperkenalkan cara penggunaan pupuk hayati untuk budidaya tanaman hortikultura kepada masyarakat Desa Baloy Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe, Kamis (13/10/ 2021) yang lalu.

Nazimah SP MSi selaku ketua pelaksana menyampaikan kegiatan pengabdian bertujuan  memberikan pemahaman kepada masyarakat agar bisa mendapatkan pengetahuan tentang teknik budidaya tanaman.

“Kami dalam tim pengabdian mempraktekkan langsung di depan masyarakat mengenai manfaat pupuk hayati bagi tanah dan tanaman serta bagaimana cara penggunaan yang benar,” jelas Nazimah SP MSi kepada WartaAceh.com, Selasa (23/11/2021).

Diharapkan dengan adanya kegiatan pengabdian seperti itu, masyarakat akan lebih terampil dalam teknik budidaya tanaman dan pembuatan pupuk hayati.

Menurut kelompok tani yang ikut dalam penyuluhan yang disampaikan dosen Unimal itu, merasakan manfaat karena lahan yang dulunya tidak maksimal digunakan akan lebih produktif sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut karena sangat bermanfaat. Kami juga melihat kelompok tani dan masyarakat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini,” ungkap Kamaria, selaku ketua kelompok tani di gampong setempat.

Pengabdian yang dilaksanakan itu melibatkan Nazimah SP MSi, Dr Nilahayati SP MSi, Safrizal SP MSi dan Sayed Facrurrazi SSi SKom selaku tim pelaksana pengabdian.[Satria]

Komentar

Berita Terkait